Hidup Sehat

Menjaga Gizi Anak Balita Usia Dini – Menjaga gizi anak adalah Suatu tindakan yang penting dan wajib dilakukan secara teliti oleh orang tua. Kedua Orang tua tidak boleh mengabaikan kesehatan anak pada usia dini karena sangat berpengaruh pada masa depannya. Tanpa gizi yang cukup dan baik, perkembangan otak dan pertumbuhan fisik Anak tentu akan terhambat dan membuatnya tertinggal dibandingkan anak-anak seusianya. Gizi Anak Di mulai dara Ibu Hamil ketikan mengandung janin.

Menjaga Gizi Anak Usia Dini
Menjaga Gizi Anak Balita Usia Dini
Menjaga Gizi Anak Balita Usia Dini
1. Memberikan buah-buahan dan sayur-sayuran
Bermacam-macam Makanan Balita seperti buah dan sayur tentu wajib yang harus didapatkan oleh anak. Dengan sayur dan buah, maka anak akan mendapatkan vitamin, serat dan mineral penting yang menjaga kesehatan.
2. Karbohidrat kompleks serta protein
Sumber dari karbohidrat kompleks serta protein adalah Makanan Anak yang dapat menghadirkan energy bagi aktivitas anak. Jangan biarkan seorang anak melakukan banyak aktivitas tanpa memiliki energi cukup. Berikanlah mereka sarapan sereal gansum dan protein seperti telur.
3. Asam lemak omega 3
omega 3 terdapat pada ikan dan makanan lainnya. Nutrisi Anak ini penting dalam menjaga kesehatan otak anak. Anak Anda akan memproleh nutrisi yang dapat meningkatkan kecerdasan otak Anak dan membuatnya jenius.
4. berikan susu
Susu Adalah nutrisi yang penting bagi perkembangan fisik juga otak anak. Dengan meminum susu dengan rutin, anak mendapatkan beragam kalsium, vitamin dan mineral yang memberikan suplai untuk pertumbuhan tulangnya.

Menjaga Gizi Anak Balita
Pertumbuhan Seorang anak balita baik dari fisik, mental atau intelektual dapat adalah masa yang paling menentukan. Masa balita inilah harus diperhatikan oleh orang tua apa saja yang dilakukan dalam perkembangnya. masa balita merupakan saat-saat proses pertumbuhan dan perkembangan Anak nantinya ketika beranjak besar.
1. Asupan Kalori
2. Pasokan Lemak
3. Kebutuhan Protein
4. Zat besi
5. Karbohidrat
6. Kalsium
7. Vitamin

Menjaga Gizi Anak Sekolah
1. Karbohidrat
Beras, jagung,gandum dan umbi-umbian.
2. Protein
Ikan, susu, Ayam, daging, tahu, kacang-kacangan, telur dan lain-lain.
3. Zat Besi
Terdapat pada Daging merah, hati sapi, Bayam, ikan, kangkung, dan lain-lain.
4. Asam Folat
Terdapat pada makanan Bayam, jeruk, semangka, jambu biji, kacang polong, telur, Hati, gandum, kentang, Tomat dan lain-lain.
5. Vitamin A dan C
Vitamin A dan C terdapat pada Susu, jeruk, Ikan, wortel, telur dan lain-lain.
6. Yodium
Bayam, Ikan laut, garam beryodium serta lain-lain.
7. Lemak
Alpokat, Ikan, kelapa, mentega dan kacang-kacangan.
8. Mineral
Susu, hasil olahan dari susu, sayur hijau-hijauan, daging, kacang-kacangan, tahu, ikan, tempe serta lain-lain.
9. Zink
Daging, Kacang-kacangan, makanan hasil laut, susu dan biji-bijian.
10. Vitamin B complex
Pisang, Asparagus, hati sapi, susu serta hasil olahannya, Alpukat, biji-bijian, kacang-kacangan, pepaya, sertalain-lain.

Semoga Artikel Dan Tulisan ini “Menjaga Gizi Anak Balita Usia Dini” bermanfaat dan memberikan kesehatan pada buah hati kita.
Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan daftar disini untuk berlangganan gratis melalui email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di See Look Book GRATIS 100%

0 komentar:

Posting Komentar

 
Pola Hidup Sehat © 2013. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Top