Hidup Sehat

Makanan Yang Mengandung Proteinpada pembahasan kita sebelumnya kita telah membahas  10 Makanan Yang Mengandung Protein, pada kali ini PolaHidup.Com akan membahas kelanjutan nya 11 hingga 20 makanan-makan yang berprotein tinggi untuk tubuh.
Makanan Yang Mengandung Protein Apa sajakah itu?

1. Yoghurt
Yoghurt Makanan Yang Mengandung Protein
Yoghurt memiliki kandungan kalsium yang tinggi dan protein. Biasakan dalam mengonsumsi yoghurt pada setiap hari. Dapat dikonsumsi langsung, smoothies, dicampur buah, atau ditambahankan pada sup dan kari.

2. Kacang Almond
Kacang Almond
Kacang gurih rendah karbohidrat ini, tinggi protein dan kalsium. Almond pun mengandung serat alami, bisa dikonsumsi mentah atau bahan-bahan penambah rasa di makanan lain.

3. Kacang Polong
Kacang Polong
Jenis kacang seperti kacang polong adalah buncis dan kacang panjang mengandung serat serta protein tinggi juga. Satu cangkir kacang mengandung 12 hingga 15 gram protein alami.

4. Brokoli
Brokoli
Di dalamnya terkandung 5 gram protein dalam satu cangkir dan serat, karbohidrat, vitamin juga mineral sehingga digolongkan menjadi sayur nutrisi lengkap. Anda dapat menjadikannya sayuran ini pilihan sehari-hari dalam memasak.

5. Tempe
Tempe
Bahan makanan fermentasi kedelai ini cukup lezat, enak dan poluler di negara ini. Kaya protein nabati dan dapat diolah menjadi menu makanan apa saja.

6. Keju
Keju
Seluruh jenis keju adalah sumber protein baik. Cobalah keju cheddar / mozzarella dicampur ke dalam pasta, salad, sandwich dan sup. Satu hal yang diperhatikan, terutama bagi yang sedang diet, keju memiliki kandungan lemak. Sehingga batasi mengkonsumsinya, sebaiknya tidak lebih dari 1 ons pada setiap harinya.

7. Bayam
Bayam
Satu cangkir bayam mengandung 3 gram protein. mengonsumsinya dengan dikukus, rebus dan ca-cah. Pastikan tidak terlalu lama dimasak, agar rasanya tak berubah dan nutrisinya terjamin.

8. Gandum
Gandum
Grains (Biji-bijian) seperti gandum, memang banyak dikenal sumber karbohidrat. Tetapi, tahukah kalau biji-bijian ini mengandung protein? Kandungan protein di dalam Gandum bisa mencapai 9%. Namun, konsumsi grains harus dibatasi, terutama bagi orang yang menjalani diet rendah karbohidrat.

9. Ikan Teri
Ikan Teri
Fakta yang mengejutkan, makanan yang sering disepelekan ternyata tinggi akan kandungan protein. Walaupun ukuran yang kecil, ternyata protein yang terkandung didalamnya mencapai 10%. Selain protein, juga terdapat kalsium dari ikan teri.

10. Sushi
Sushi Makanan Yang Mengandung Protein
Sushi merupakan makanan asal Jepang yang terdiri dari nasi dibentuk bersama lauk-pauk berupa makanan laut, sayuran (mentah atau sudah masak) dan daging. Sushi mengandung serat dan protein yang rendah kalori dan lemak.

jadi sebenarnya sangat banyak makanan yang mengandung protein di Indonesia ini. PolaHidup.com Baru menjelaskan
20 Makanan Yang Mengandung Protein sangat tinggi: 1 sampai 10 dan 11 sampai 20. Salam Sehat!
Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan daftar disini untuk berlangganan gratis melalui email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di See Look Book GRATIS 100%

0 komentar:

Posting Komentar

 
Pola Hidup Sehat © 2013. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Top