Hidup Sehat

Ciri-Ciri dan Gejala Penyakit Lupus – Sebelum membahas dan Mengenal tanda-tanda dan gejala lupus pasti kita bertanya-tanya: apa itu penyakit lupus? Penyakit lupus adalah kondisi peradangan kronis yang terjadi pada saat sistem imun tubuh menyerang jaringan tubuh dan organ-organ tubuh.
Peradangan yang terjadi disebabkan oleh lupus mampu berefek samping pada berbagai sistem di dalam tubuh seseorang, di antara lain sendi, sel darah, kulit, ginjal, jantung serta paru-paru.
Ciri-Ciri dan Gejala Penyakit Lupus

Lupus kebanyakan terjadi dan menyerang pada perempuan, walaupun tidak jelas alasannya dan penyebab penyakit ini. Terdapat empat jenis lupus: Pertama, systemic lupus erythematosus. Kedua, discoid lupus erythematosus. Ketiga, drug-induced lupus erythematosus dan Keempat, neonatal lupus.
Diantaranya, systemic lupus erythematosus merupakan penyakit yang paling umum serta paling serius di kalangan masyarakat, karna itu sebaiknya kita mengetahui tanda-tandanya aga bisa mengobatinya lebih cepat seblum menjadi lebih parah.
Diagnosis serta perawatan terhadap lupus bisa memberikan perbaikan. Untuk banyak dari mereka semua dengan lupus, perawatan bisa membantu mereka untuk tetap hidup lebih aktif.

Ciri-ciri dan Gejala Penyakit Lupus: Dua kasus yang terjadi pada penderita lupus tidak sepenuhnya memiliki kemiripan. Tentu tanda serta gejela yang terjadi bisa berkembang secara perlahan atau datang secara dengan tiba-tiba, bisa parah atau ringan dan bisa bersifat permanen atau sementara.
Banyak dari para penderita lupus mempunyai karakteristik episodik dengan berbagai macam gejala serta ciri yang dapat memperburuk dalam jangka waktu tertentu lalu membaik bahkan sampai bahkan hilang.
Tanda-tanda dan gejala lupus yang dialami dan diderita didasarkan oleh sistem tubuh bagian mana ketika terkena efek dari penyakit ini. Tapi secara umum dan keseluruhan gejala serta tanda lupus antara lain adalah:
1. Merasa selalu lelah
2. Demam atau tubuh terasa hangat
3. Berat badan menurun atau sebaliknya berat badan semakin meningkat
4. Ruam berbentuk seperti kupu-kupu di wajah yang menutupi hidung dan pipi
5. Luka di kulit yang muncul atau semakin parah ketika berkontak langsung sinar matahari
6. Radang yang terjadi pada mulut
7. Rambut semakin rontok beriring waktu
8. Jari serta kuku memutih atau membiru ketika tubuh kedinginan atau ketika stress (Raynaud’s phenomenon)
9. Napas lebih pendek
10. Nyeri di area dada
11. Mata menjadi kering
12. Mudah memar bila terbentur sesuatu
13. Selalu gelisah dan merasa tidak nyaman
14. Depresi
15. Hingga bisa hilang ingatan.
Pada kali ini PolaHidup.Com telah menuliskan artikel tentang Ciri-Ciri dan Gejala Penyakit Lupus, semoga tulisan ini bisa membantu dan memberi manfaat kepada kita semua. Setidaknya memberi pengetahuan bagi pembaca yang budiman tentang gejala lupus.

Gamat Gold Obat Penyakit Lupus
Gamat Gold Obat Penyakit Lupus

Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan daftar disini untuk berlangganan gratis melalui email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di See Look Book GRATIS 100%

0 komentar:

Posting Komentar

 
Pola Hidup Sehat © 2013. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Top